Dorong Pemulihan Perekonomian di Masa Pandemi, Gubernur Kalteng Ajak Para Pelaku Sektor Keuangan dan Perbankan Bersinergi

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengajak para pelaku sektor keuangan dan perbankan untuk bersama-sama menjalin sinergi, dalam upaya pemulihan perekonomian daerah dan nasional di tengah pandemi Covid-19, salah satunya dengan memberikan dukungan maupun kemudahan pinjaman modal bagi para pelaku UMKM dan sektor informal, sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo.

Sekda Kalteng Kukuhkan Anggota Paskibraka Tahun 2020

Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalimantan Tengah untuk mengukuhkan para pelajar SMA/SMK yang menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Tahun 2020. Pengukuhan tersebut berlangsung di Aula Eka Hapakat, Lantai III Gedung A Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya pada Jumat, 14 Agustus 2020.

Gubernur Kalteng Resmikan Klinik Nahdlatul Ulama Palangka Raya

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meresmikan Klinik Nahdlatul Ulama (NU) yang berada di Jalan G. Obos, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, pada Jumat pagi, 14 Agustus 2020. Peresmian Klinik NU tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sugianto Sabran.

Pemprov Kalteng Kerja Sama dengan Kejaksaan Tinggi Tertibkan Aset

Pada tanggal 25 Juni 2020 lalu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalteng telah menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) tentang Penegakan Hukum, Pemulihan Aset Negara, Perizinan, dan Optimalisasi PAD. MoU tersebut merupakan bentuk komitmen Pemprov Kalteng untuk segera menyelesaikan penertiban aset negara.

Sekda Kalteng Ikuti Rakorsus Tingkat Menteri Bahas Implementasi Inpres 6 Tahun 2020

Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Tingkat Menteri melalui video conference (vicon) atau konferensi video di Aula Jayang Tingang (AJT), Lantai II Gedung A Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, pada Kamis sore, 13 Agustus 2020.

Gubernur Kalteng Ajak Orang Tua dan Wali Ajarkan Adaptasi Kebiasaan Baru ke Anak

Pada masa pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, Gubernur Sugianto Sabran, selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng), mengajak para orang tua atau wali anak untuk dapat mengajarkan dan melatih anak-anaknya mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru, sehingga dapat terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid-19).

Gubernur Sugianto Sabran Buka Rakor Damang dan DAD se-Kalimantan Tengah

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) Damang dan Dewan Adat Dayak (DAD) se-Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2020 yang diselenggarakan di Aula Jayang Tingang, Lantai II Gedung A Kantor Gubernur Kalteng, pada Rabu pagi, 12 Agustus 2020.

Dipimpin Langsung Presiden, Ketua Kwarda Kalteng Ikuti Upacara Hari Pramuka ke-59 Secara Daring

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ibu Ivo Sugianto Sabran mengikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59 secara daring (online) melalui konferensi video di Aula Serba Guna, Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng, Palangka Raya, pada Rabu sore, 12 Agustus 2020. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai Pembina Upacara.

UPDATE 9 AGUSTUS 2020, PASIEN SEMBUH COVID-19 DI KALTENG BERTAMBAH 34 ORANG

Pada hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) yang telah dinyatakan sembuh kembali menunjukkan peningkatan, yakni bertambah sebanyak 34 orang. Dengan demikian, pasien sembuh Covid-19 di Kalteng secara keseluruhan berjumlah 1.448 orang.