Sekda Kalteng Wakili Gubernur Panen Raya di Desa Gadabung

Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam rangka panen raya padi di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, pada Rabu, 2 September 2020. Seperti diketahui, Desa Gadabung merupakan salah satu lokasi eks lahan gambut untuk pengembangan program pertanian Food Estate di Kalteng.

Kalteng Terima Bantuan Alsintan Senilai 379 Miliar dari Kementan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dengan nilai lebih dari 379 Miliar dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI). Bantuan tersebut sebagian diserahkan untuk Brigade Alsintan Kabupaten Pulang Pisau, yang meliputi diantaranya 98 unit traktor roda 4, 150 unit traktor roda 2, dan 35 unit rice transplanter (penanam padi). Selain alsintan, ada pula bantuan bibit padi dan benih jeruk.

Pemprov Kalteng Dukung Sensus Penduduk September 2020

Pada bulan September 2020 ini, Badan Pusat Statistik (BPS) akan melakukan tahapan kedua Sensus Penduduk Tahun 2020 (SP2020), yaitu Pendataan Lapangan. Untuk tahapan pendataan lapangan tersebut, BPS akan langsung mengirimkan petugas ke rumah para penduduk yang belum mengikuti tahapan Sensus Penduduk (SP) Online yang digelar pada tanggal 15 Februari s.d. 29 Mei 2020 lalu.

Ketua TP PKK Kalteng Kembali Bagikan Ribuan Masker Non Medis

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP PKK Prov. Kalteng) Ibu Ivo Sugianto Sabran bersama dengan sejumlah organisasi wanita Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Palangka Raya membagikan 23 ribu masker kain (non medis) di sejumlah titik di Kota Cantik Palangka Raya, Minggu, 30 Agustus 2020.