Pemprov Kalteng Gelar Press Conference FBIM dan Festival Babukung

Palangka Raya – Biro PKP. Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah akan menggelar berbagai event pariwisata dan budaya antara lain Pameran Pembangunan serta Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Babukung pada bulan Mei 2019 dalam rangka memeriahkan Peringatan Ulang Tahun Ke-62 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019.

Gubernur Kalteng: Guru Harus Mampu Bentuk Karakter Positif Dalam Diri Siswa

PALANGKA RAYA – BIRO PKP.  Siswa-siswi SMA, SMK dan SLB Tahun Pelajaran 2018/2019 akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer. Sehubungan dengan Ujian Nasional dan Ujian Sekolah Berbasi Komputer tersebut Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah memberikan pembekalan kepala Kepala SMA, SMK dan SLB se-Kalteng di Istana Isen Mulang Palangka Raya, Selasa (12/03).

Gubernur Kalteng: Kepala Desa Harus Pedomani Aturan Pengelolaan Dana Desa

PALANGKA RAYA – BIRO PKP. Pembangunan desa merupakan agenda pembangunan nasional yang tercantum dalam Nawacita Presiden Republik Indonesia dan tertuang dalam  Peraturan Presiden Nomor : 2 Tahun 2015 tentang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Tahun 2015 – 2019 poin ketiga.  Melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi Tahun 2019 dialokasikan dana desa Rp. 70 triliun yang disalurkan kepada 74.910 desa di seluruh Indonesia. Kalimantan Tengah tahun 2019 menerima dana desa Rp. 1,347 triliun yang disalurkan kepada 1.433 desa yang tersebar di 13 kabupaten.

Pemprov Kalteng Bangun Rumah Sakit Kelas A Dengan Skema KPBU

Palangka Raya - Biro PKP. Skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) merupakan salah satu upaya pemerintah mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah di tanah air dan juga sebagai alternatif pendanaan untuk menjawab kebutuhan pembiyaan infrastruktur yang terus meningkat.

Pemprov Kalteng Dukung Program BNF Untuk Konservasi Orangutan

PALANGKA RAYA – BIRO PKP. Hutan merupakan salah satu aspek biosfer bumi yang paling penting dan menjadi salah satu ekosistem yang menyimpan sumber daya alam  kayu dan potensi non kayu lainnya yang dapat dimanfaatkan masyarakat melalui budi daya tanaman pertanian pada lahan hutan. Hutan sebagai fungsi ekosistem sangat berperan dalam berbagai hal seperti penyedia sumber air, penghasil oksigen, tempat hidup jutaan flora dan fauna, peran penyeimbang lingkungan serta mencegah terjadinya pemanasan global.

Sekda Kalteng: Kabupaten dan Kota Wajib Memiliki Lembaga Kelitbangan

PALANGKA RAYA – BIRO PKP. Setiap perencanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah wajib berdasarkan hasil penelitian, pengembangan dan inovasi sehingga pengambilan keputusan strategis oleh para pemimpin daerah dilakukan secara tepat dan bermanfaat serta bermakna bagi kepentingan publik.

Kalteng Perlu Teknologi Alternatif Pengolahan Lahan Tanpa Bakar

Palangka Raya – Biro PKP. Penyebab utama kebakaran lahan dan hutan disinyalir karena adanya praktek penyiapan lahan usaha tani dengan cara membakar sisa tanaman agar lahan cepat bersih untuk ditanami tanaman pangan dan perkebunan. Karena itu, sistem budidaya tanaman pertanian harus dilakukan dengan cara ramah lingkungan dan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah telah mengeluarkan Peraturan Gubernur No.15 tahun 2010  tentang Pedoman Pembukaan Lahan dan Pekarangan Bagi Masyarakat di Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalteng Periode 1967-1978 Ir. Reinout Sylvanus Tutup Usia

Palangka Raya – Biro PKP. Mantan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Periode 1967-1978 Ir.REINOUT SYLVANUS meninggal dunia Senin pagi (25/02/2019) di Rumah Sakit PGI Cikini Jakarta Pusat dalam usia 90 tahun. REINOUT SYLVANUS lahir di Puruk Cahu tanggal 17 April 1928, menikah dengan Klara Brigita Yulia Kurnianti dan dikaruniai 1 orang anak. Semasa hidupnya, mendiang REINOUT SYLVANUS meniti karier di lingkungan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dan di dunia pendidikan.