KEMENTERIAN KESEHATAN RESMI GANTI ISTILAH ODP, PDP, DAN OTG

Per tanggal 13 Juli 2020, Kementerian Kesehatan secara resmi mengganti istilah ODP, PDP, OTG dan kasus konfirmasi menjadi kasus suspect, kasus probable, kontak erat dan kasus konfirmasi. Perubahan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK 01.07/MENKES/413/2020 tentang Pedoman Pencegahan dan Pengendalian COVID-19. Perubahan tersebut merupakan revisi kelima dari KMK sebelumnya.

ANTISIPASI KARHUTLA, PEMPROV KALTENG TERIMA DUKUNGAN 1 UNIT HELI WATER BOMBING DARI PUSAT

Dalam rangka optimalisasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun 2020, Gubernur Sugianto Sabran telah menetapkan Status Siaga Darurat Bencana Karhutla di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah telah ditetapkan selama 90 hari, terhitung sejak tanggal 1 Juli 2020 sampai dengan 28 September 2020. Beberapa Kabupaten juga telah mengikuti langkah Pemprov menetapkan status siaga darurat karhutla, yaitu Kabupaten Barito Utara, Kotawaringin Timur dan Sukamara.

DIPIMPIN LANGSUNG PRESIDEN, GUBERNUR KALTENG IKUTI RAPAT TERBATAS PERCEPATAN PENYERAPAN APBD 2020

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran bersama para Gubernur se-Indonesia mengikuti rapat terbatas (ratas) yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bertempat di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu, 15 Juli 2020. Pada pertemuan yang digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat tersebut, Presiden RI didampingi Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin serta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Pimpinan Lembaga Tinggi Negara.

SEKDA FAHRIZAL FITRI PIMPIN RAPAT PERSIAPAN KUNJUNGAN MENTERI DALAM NEGERI KE KALTENG

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Kalteng) Fahrizal Fitri memimpin rapat persiapan untuk menerima kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tito Karnavian ke Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Aula Bajakah, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya, pada Rabu pagi, 15 Juli 2020.

UPDATE 15 JULI 2020, PASIEN SEMBUH COVID-19 DI KALTENG BERTAMBAH 9 ORANG

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng menyampaikan perkembangan data Covid-19 kasus penyebaran Covid-19 di Kalteng berdasarkan rilis aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 hari ini, Rabu (15/7/2020). Dilaporkan dalam rilis Gugus Tugas Covid-19 Kalteng hari ini, pasien Covid-19 di Kalteng yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 9 orang, yaitu di Kota Palangka Raya 5 orang dan di Kabupaten Kapuas 4 orang, sehingga jumlah pasien sembuh di Kalteng secara akumulasi kini menjadi 795 orang.

SEKDA FAHRIZAL FITRI HADIRI PERESMIAN LABORATORIUM PCR RS BHAYANGKARA POLDA KALTENG

Sekretaris Daerah (Sekda) Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), menghadiri acara peresmian Laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) Dhira Brata Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Palangka Raya, pada hari Selasa, 14 Juli 2020. Peresmian Laboratorium PCR ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

HADIRI TALKSHOW POLRI PROMOTER DI KOMPAS TV, GUBERNUR SUGIANTO SABRAN UNGKAP MANFAAT FOOD ESTATE BAGI KALTENG

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran memenuhi undangan sebagai pembicara dalam program acara Talkshow “POLRI PROMOTER (Profesional, Modern, Terpercaya) yang disiarkan langsung oleh Stasiun Televisi Nasional Kompas TV, bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda Kalteng, Palangka Raya, pada Selasa siang, 14 Juli 2020. Turut hadir bersama Gubernur Kalteng sebagai narasumber talkshow tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dan Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Dr. Andrie Elia Embang.

UPDATE COVID-19 DI KALTENG PER 14 JULI 2020, 1 ZONA HIJAU, 2 ZONA KUNING, 10 ZONA ORANYE, DAN 1 ZONA MERAH

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC19) Kalteng menyampaikan hasil penilaian resiko kenaikan kasus penyebaran Covid-19 di Kalteng berdasarkan rilis aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 hari ini, Selasa (14/7/2020). Sebagaimana diungkapkan Juru Bicara Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Covid-19 Kalteng dr. Caroline Yvonne di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya hari ini, Gubenur Sugianto Sabran mengatakan hasil penilaian skoring resiko kenaikan kasus pada Senin (13/6/2020) menunjukkan sebanyak 1 Kabupaten dengan resiko tinggi atau zona merah yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat dengan skor 1,61 dan status terdampak.

GUBERNUR KALTENG TEKANKAN PENTINGNYA PENDIDIKAN KARAKTER DAN AKHLAK

Untuk menghadapi tantangan global yang makin berat ke depan, generasi muda dituntut untuk tidak hanya cerdas dan kreatif, tetapi juga harus memiliki akhlak yang baik, jujur, berani, bertanggung jawab, dan tangguh. Oleh karena itu, pendidikan karakter menjadi sangat penting untuk diajarkan dan ditanamkan kepada para para peserta didik atau siswa saat mengenyam pendidikan di sekolah.