Sikapi Rencana Perpanjangan PPKM Mikro, Wagub Kalteng: Kita Tunggu Instruksi dari Pusat

Mendekati segera berakhirnya masa berlaku Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di luar Pulau Jawa dan Bali pada tanggal 20 Juli ini, muncul wacana bahwa PPKM Mikro itu akan kembali diperpanjang. Menyikapi rencana perpanjangan tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Edi Pratowo mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat.

Rakor Bersama Para Menteri, Wagub Laporkan Pelaksanaan PPKM Mikro Ketat dan Progres Vaksinasi di Kalteng

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) Edy Pratowo menghadiri Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pembahasan Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Ketat dan Darurat melalui konferensi video dari Aula Eka Hapakat, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Sabtu, 17 Juli 2021. Tampak mendampingi, yaitu Kepala Dinas Kesehatan Suyuti Syamsul dan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Erlin Hardi.

Vaksinasi Massal Perdana bagi Pelajar Digelar Hari Ini

Vaksinasi massal bagi para pelajar telah dimulai pada hari ini, Sabtu, 17 Juli 2021, bertempat di SMA 1 Negeri Kota Palangka Raya. Kegiatan perdana vaksinasi massal bagi pelajar ini diikuti oleh 150 pelajar (usia 12-18 tahun), dengan rincian 100 pelajar dari SMA 1 dan 50 pelajar dari SMP 3. Kegiatan ini diselenggarakan di bawah koordinasi Badan Intelijen Nasional Daerah (Binda) Kalteng bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kalteng.