Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Wakili Gubernur Buka Rapat Komando Daerah Menwa Maharaya Kalteng
Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi, mewakili Gubernur H. Sugianto Sabran, membuka Rapat Komando Daerah (Rakomda) Resimen Mahasiswa (Menwa) Maharaya Kalimantan Tengah (Kalteng), di Aula Eka Hapakat, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Sabtu, 28 Mei 2022.
"Dengan memohon ridho Allah SWT serta mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka Rapat Komando Daerah Resimen Mahasiswa Maharaya Kalimantan Tengah saya nyatakan resmi Dibuka," ucap Gubernur Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sahli KSDM Suhaemi.
Disampaikan pula bahwa, Pemerintah Provinsi Kalteng menyambut baik diadakannya Rakomda ini, yang dapat menjadi forum konsolidasi dan koordinasi Anggota Menwa, untuk memantapkan program kerja tiga tahun ke depan, terutama terkait pembinaan kesadaran Bela Negara dan karakter kebangsaan.
Lebih lanjut, Menwa Maharaya Kalteng diharapkan dapat semakin memperkuat sinergi dengan Pemerintah Provinsi dan semua stakeholders (pemangku kepentingan terkait, untuk turut bersama-sama memajukan pembangunan di Kalimantan Tengah.
"Ke depan diharapkan sinergi yang positif antara Komando Resimen Mahasiswa Maharaya dengan Pemerintah Provinsi Serta Stakeholders, dari Polda, Korem 102/PJG, dan Organisasi Kepemudaan di Kalimantan Tengah bisa terus terjaga," ungkap Gubernur melalui Sahli KSDM.
Sementara itu, Kepala Staf Komando Nasional Menwa M. Arwani Deni dalam sambutannya menekankan bahwa, saat ini Menwa harus terus berupaya meningkatkan peran dan kontribusinya bagi negara. "Hari ini kita (Menwa) bisa melakukan konsolidasi organisasi untuk memberikan kontribusi kepada negara," tegasnya.
Turut pula hadir dalam kegiatan Rakomda ini, antara lain Komandan Menwa (Danmen) Maharaya Kalteng Heru Setiawan, Danrem 102/PJG yang diwakili Kasipers, mewakili Kapolda, sejumlah senior dan alumni Menwa, serta para Komandan Satuan Menwa.
(Tulisan/Foto: SSS)
Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah