Gubernur Paparkan Pertumbuhan Ekonomi Kalteng di Depan Komisi III DPR RI

Gubernur Paparkan Pertumbuhan Ekonomi Kalteng di Depan Komisi III DPR RI

Share

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menggelar acara ramah tamah dengan rombongan Komisi III DPR RI, di Istana Isen Mulang, Kompleks Rumah Jabatan Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Jumat malam, 16 September 2022.

Tampak mendampingi Gubernur Kalteng dalam acara yang berlangsung penuh dengan keakraban tersebut, antara lain Wakil Gubernur Edy Pratowo dan Sekretaris Daerah Nuryakin.

Gubernur Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan, pertumbuhan ekonomi Kalteng terus meningkat. "Untuk ekonomi Kalteng tumbuh dengan baik," ungkap Gubernur.

Gubernur pun menuturkan sinergi dengan semua stakeholders, seperti Forkopimda, Pemerintah Kabupaten/Kota, dan juga tentu dukungan Pusat, termasuk Komisi III DPR RI, akan sangat membantu percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sinergi dan keharmonisan ini harus selalu kita pupuk untuk kemajuan Kalimantan Tengah dan untuk mewujudkan Indonesia Maju," tutur Gubernur Sugianto Sabran.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI  Pangeran Khairul Saleh mengucapkan terima kasih atas sambutan dan undangan santap malam yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Mewakili rombongan Komisi III mengucapkan terimakasib atas jamuan yang diberikan oleh Gubernur Kalimantan Tengah. Kami meminta maaf jika ada salah selama kunjungan ini," ucap Pangeran Khairul Saleh.

Adapun kunjungan Komisi III DPR kali ini adalah untuk bertemu dengan Kapolda Kalteng beserta jajaran dan Kapolres, dalam rangka mendapatkan data dan masukan sebagai bahan memberikan rekomendasi terkait perbaikan persoalan penegakan hukum, khususnya pemberantasan perjudian dan tindak pidana pencucian uang.

Turut hadir  dalam acara santap malam tersebut, di antaranya anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Kapolda Irjen Pol Nanang Avianto, dan Danrem 102/PJG Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Hadir pula, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Leonard S Ampung, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Herson B. Aden, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Yuas Elko, Kepala Perangkat Daerah terkait, dan undangan lainnya.

(Tulisan: SSS; Foto: JP)

Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah


Share